Pages

Thursday, September 12, 2013

Kyaraben: Sunshine Day



Ada yang tau Kyaraben itu apa?
Klo bento tau lah yaaaa..
Bento itu dari bahasa Jepang yang artinya bekal.
Bisa bekal anak sekolah, orang pergi ke kantor dan lain-lain.
Nah, Kyaraben itu singkatan dari 'Character Bento'.
Atau bento yang dihias/dibentuk agar menarik.

Trus kenapa Kyaraben disebut-sebut di post ini?
Gini nih, jadi tadi siang ceritanya saya lagi iseng.
Habis masak tumis kangkung, goreng tempe dan bakso kacang panjang cabe hijau, saya tiba-tiba kepengen nyobain bikin Kyaraben.
Karena cuma iseng, saya buatnya hanya dengan bahan yang ada aja, yaitu dari 3 macam masakan saya tadi.
Males juga klo cuma gara-gara pengen bikin Kyaraben saya jadi harus masak lagi.
So, inilah hasilnya...


Hahaha.. masih jauh dari sempurna.
Maklum, saya masih pemula dalam hal per bento an, apalagi Kyaraben.
Lain kali saya akan coba lagi bikin Kyaraben yang lebih menarik ;)

Oh iya, ngomong-ngomong ada cerita lucunya juga lho..
Kyaraben ini biasanya kan lebih ditujukan untuk anak-anak, agar mereka doyan makan, jadi porsinya memang sedikit.
Tapi karena di rumah saya sudah tidak anak-anak (adik saya saja sudah kuliah haha), sedari awal saya niat bikin ini ya murni karena iseng, ga berharap muluk-muluk bakal ada orang rumah yang kepengen.
Ehh.. ternyata oh ternyata.. ga taunya ada juga yang tertarik.
Siapa coba yang tertarik?
Kakak saya!! Buahahahaha...
Dia pulang-pulang tertarik liat Kyaraben di meja makan yang baru aja selesai saya foto, dan langsung dicemilin.



Ga puas cuma nyemilin, eh sama kakak saya Kyaraben itu dibawa ke depan tv dan dimakan semuanya sambil nonton anime, geli saya liatnya hahahahaha...


Jadi kesimpulannya, Kyaraben bukan cuma bikin anak-anak yang tertarik, tapi juga 'yang udah bukan anak-anak lagi' buahahahahahaha...


4 comments:

  1. Lah kalau aku yang nemu juga bakal tak abisin, ses :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doyan juga ses yang kayak beginian?
      Wah, ternyata orang dewasa banyak juga ya yang mau ama Kyaraben, ga kalah ama anak2 hihi

      Delete
  2. hai,,wah kalo punya skill seperti itu kenapa ngk sekalian aja dikembangkan?
    walaupun orang dewasa tapi mereka juga kan pernah anak-anak hehehe
    bagi-bagi ke O SALON ya sista,,
    bored at home? watching us at http://www.youtube.com/watch?v=LVXW022bnWo
    salam kenal

    www.beautyandtheeblog.co
    www.merrygunawaty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. ini masih amatiran kok
      Lagi banyak2 berlatih biar makin ahli :D

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...