Pages

Thursday, January 12, 2012

[Review] Skin79 - VIP Gold Super Plus BB Cream

Pasti pada tau kan betapa muka artis2 Korea itu pada mulus2?
Nah, rahasianya adalah BB Cream!!
BB Cream emang nge top banget di Korea, bahkan di Asia!
Sayang di Indonesia belum nge top.

Emang apa sih Bb Cream itu?
Bb Cream adalah sejenis krim yg isinya komplit banget!
Dia bisa berfungsi seperti foundation yang menutup noda2 pada wajah, tapi sekaligus juga merawat kulit.
BB cream mengandung bahan2 yang merawat kulit wajah seperti memutihkan, menghilangkan kerutan, mengenyalkan kulit, mencerahkan, dll..
Banyak banget kan fungsinya?
Jadi buat cewe2 yg males dandan atau ga punya banyak waktu banyak buat dandan, Bb Cream ini 'is a must have' lah pokoknya

Gampangnya, dengan memakai Bb Cream ini, kita sama saja seperti memakai foundation, tetapi foundation yang merawat kulit
Wajah jd cantik, tapi bukannya rusak karena keseringan make up, malah justru kulit semakin sehat dan indah
Asik kan? :D

Dan kali ini aku mau nge review salah satu merk BB Cream yang paling nge top yaitu Skin79.
Skin79 yang mau aku review kali ini yang seri VIP Gold Super Plus Beblesh Balm

VIP Gold Super Plus Beblesh Balm

Kenapa aku pilih yang VIP Gold Super Plus Beblesh Balm?
Well, gini ceritanya..
Beberapa hari yang lalu temen aku yang kerja di suatu perusahaan Korea yang megang lisensi skin79 di Indonesia, dateng ke rumah dan aku dikasih tester nya VIP Gold Super Plus Beblesh Balm ini
Sebenernya aku dikasih dua macem sih testernya, VIP Gold Super Plus Beblesh Balm ini dan Hot Pink Super Plus Beblesh Balm
Klo aku baca di internet sih, kayaknya yang booming banget malah justru yang Hot Pink Super Plus Beblesh Balm
Tapi buat yang itu, review nya lain kali ya, sekarang aku mau review yang VIP Gold Super Plus Beblesh Balm dulu hehe..




Tester VIP Gold Super Plus Beblesh Balm

Tester ini ukurannya kecil banget, isinya juga cuma dikit, 2gr
Pertama liat aku kira cuma bisa dipake sekali doang, tapi ternyata bisa buat 2x, bahkan 3x klo pakenya tipis2!!
Inilah salah satu kelebihan BB Cream dari skin79, dia cuma butuh pake sedikiit aja, udah bisa buat semuka dan leher karena creamnya nge blend di muka, jadi pake sedikit juga udah cukup ^^v

Sayang aku ga tahu klo Bb Cream ini cuma butuh dikit aja waktu dipake, jadinya waktu aku awal pake, aku keluarin setengah lebih, dan ternyata itu udah cukuuup banget buka mukaku dan leher padahal mukaku lebar lhoo hihi..
Itu aja kayaknya kelebihan deh, tapi karena udah terlanjur keluar dan aku taruh di tangan, sayang klo ga dipake semua, so akhirnya aku pake semua deh itu yang udah aku taruh di tangan, sisanya aku simpen lagi :D

Oh iya, sebelum pake Bb Ceam ini, kalian tetep harus pake pelembab dulu ya
Pelembabnya sih terserah kalian
Setelah pake pelembab, biarkan sekitar 10 menit biar pelembab kalian meresap dulu, baru setelah itu pake BB Cream

Kalo aku sih setelah pake pelembab, habis itu pake SHISEIDO - Hadasui Skin & Body Lotion

SHISEIDO - Hadasui Skin & Body Lotion

Sebenernya ga pake ini juga ga papa sih, ga ngaruh :D

So mari kita mulai reviewnya.. \(^o^)/



Before using BB Cream

Well, seperti yang kalian lihat, mukaku banyak noda2 bekas jerawat, terutama disebelah kiri
Aku juga punya mata panda, bawah mataku warnanya item kayak mata panda =.='

Seperti yang aku bilang tadi, setelah pake SHISEIDO - Hadasui Skin & Body Lotion, aku taruh Bb Cream di tangan terlebih dahulu, ga langsung ke muka


Skin79 - VIP Gold Super Plus Beblesh Balm
Setelah dipake ke muka, lihat perbedaannya..

Kiri: setelah pemakaian BB Cream, Kanan: sebelum pemakaian BB Cream

Kekurangan BB Cream adalah biasanya warna yang disediakan cuma dikit, bahkan kalo BB Cream yang keluaran Skin79, biasanya cuma disediakan 1 warna aja pada tiap tipe nya
Dan menurutku, warna VIP Gold Super Plus Beblesh Balm ini terlalu putih buat mukaku(bisa dilihat dari foto diatas)
Tapi klo aku liat dari review2nya orang2, VIP Gold Super Plus Beblesh Balm ini shade nya emang termasuk yang paling putih..
Meskipun begitu, BB Cream ini coverage nya bagus banget, noda2 bekas jerawat di mukaku bisa tercover dengan baik, cuma jerawat yg masih mateng yang masih blom tercover karena warnanya masih merah terang dan menonjol..




After using BB Cream


Bagus kan? noda2 lumayan tercover..
Dan yang paling aku suka, kulitku jd dewy/glowy gitu..
Kulitku jadi kelihatan sehat, kenyal2 gitu..
Dewy/glowy look inilah yang udah aku lama aku idam2kan..
Tapi kok terlalu putih ya?
Trus aku inget pernah baca di review2 klo BB Cream itu harus didiemin dulu biar meresap di kulit dan warnanya berubah jadi ga terlalu terang
Maka itu, jangan langsung bepergian setelah pake BB Cream, diamkan terlebih dahulu sekitar 20 menit sebelum kalian pergi2 keluar
Dengan pertimbangan ini, akhirnya aku coba diemin selama setengah jam
Dan inilah hasilnya setelah setengah jam..


Setelah setengah jam

Lumayan, udah ga terlalu putih, krim udh lumayan meresap di kulit..
Tapi gimana ya klo didiemin lebih lama?
Iseng2 aku diemin lagi lebih lama, yaitu 1 jam!!
Dan inilah penampakkannya..

Setelah 1 jam


Lumayan, mukaku jadi agak ada warnanya, pipi jd agak2 semu pink gitu
Tapi hadeuhhh..  tetep aja masih terlalu putih...
Akhirnya menyerah dan mengakui klo BB Cream yang seri ini emang shade nya terlalu putih buat kulitku =.='

Setelah itu aku wudhu karena udah waktunya sholat ashar..
And u know what?
Warnanya malah jadi bagus.. ga terlalu putih
Ini penampakkannya..

Setelah wudhu


Bagus kan? ga terlalu putih, tapi noda2 masih tercover dengan baik..
Warna putihnya juga jadi rata
Klo yang sebelum2nya kan kayak ga rata tuh warna putihnya, jelas banget ga ratanya klo diliat di foto yang setelah 1 jam
Jadi curiga, apa aku pake nya kebanyakkan ya makanya jadi kayak pake topeng gitu jadinya? =.='


(+)
~ pake sedikit udah bisa buat semuka dan leher karena gampang nge blend jadi irit
~ cover lumayan banget, noda2 bisa tercover dengan baik
~ kulit jadi dewy/glowy yang bikin kulit jadi kelihatan sehat dan bagus
~ melembabkan banget, kulit jadi kerasa kenyal
~ merawat kulit kalo dipake dalam jangka waktu yang lama

(-)
~ shade nya terlalu putih buat kulit orang Indonesia yang sebagian besar berkulit sawo matang. Klo yang kulitnya putih sih kayaknya ini bukan masalah :D
~ di Indonesia produk2 skin79 masih susah didapat. Klo pun ada, yang jual biasanya mendatangkan produknya dari luar negeri yang kita ga tau itu asli apa enggak(make up gitu lhoo, dipake di muka, klo dapet yang palsu kan seremmm >.< )


So far puas banget dan suka ama BB Cream ini..
Ntar klo ada waktu lagi, aku coba review yang Hot Pink Super Plus Beblesh Balm
Klo feeling ku sih yang Hot Pink Super Plus Beblesh Balm lebih bagus dari pada yang VIP Gold Super Plus Beblesh Balm ini
Alasannya:
1. Klo aku baca2, produk yang ini emang shadenya termasuk yang paling putih diantara produk2nya Skin79
2. Produk ini sebenernya buat orang yang kulitnya kering/dry skin sedangkan kulitku itu kombinasi cenderung berminyak/oily skin
3. Produk ini cocoknya buat umur 30-40 an, sedangkan umurku baru 24 :D


Well, segitu dulu ya review nya ^^v

Repurchase? Don't know, the shade is too white for me


Update Juli 2013:

Ternyata setelah udah biasa pake bb cream dan udah nyoba produk-produk bb creamnya Skin79 (hot pink, vip gold, snail, super vital, oriental gold) aku paling suka sama vip gold ini.
Dia warnanya yang paling masuk di warna mukaku.
Yang di review aku bilang keputihan, itu karena pakenya ketebelan, klo pakenya tipis-tipis, ga keputihan jatuhnya di mukaku.
Finishingnya juga suka, glowy nya pas, ga berlebihan ;)


Buy Skin79- Hot Pink BB Cream -> here
Buy Skin79 - Vip Gold Bb Cream -> here

6 comments:

  1. bagus tapi keputihen warnane. mana put gambar setelah 1 jam huehehee...

    ReplyDelete
  2. Udah kok itu, bahkan yang setelah wudhu juga udah aku posting..
    Kayaknya selain keputihan, aku juga kemarin pake nya kebanyakkan mbak, soalnya tadi waktu kamu yang pake, ga begitu kelihatan putih banget wkwk
    Gmna kesan2nya setelah tadi pake BB Cream ini? review nya dong xD

    ReplyDelete
  3. i like your blog...
    masih newbie nih mau pk bb cream.. liat review skin79 sepertinya bagus2..jadi pengen nyoba,,, apa gak ada yg pernah pk etude??
    oya, skin79 juga ada yg the gold oriental .. ada yg pernah nyoba??
    btw..
    mau sharing soal ini donks, karena gak selalu OL plis invite me
    pin: 22fa0d0a (0=nol)
    thanks =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya skin79 ada yg The Oriental Gold, udah aku review juga kok, cari aja di blog ini :)

      Wah, aku belum penah cobain BB cream selain merk Skin79 :D

      Delete
  4. sis, numpang lewat ya. sekarang hadasui bisa didapat di http://nihonmartbeauty.com/11-hadasui-by-shiseido ^^ coba visit ya :)

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...