Pages

Wednesday, November 7, 2012

[Review] Max Factor - 2000 Calorie Curved Brush Black Mascara



Yuhuuuu... apa kabar semuaa..

Kali ini saya mau mereview salah satu produk mascara, yaitu Max Factor - 2000 Calorie Curved Brush Mascara.



Namanya aneh ya. Pake kata-kata calorie segala, dikata ini makanan apa?
Waktu saya denger namanya aja yang langsung kebayang dikepala saya adalah iklan makanan diet.. LOL

Apa sih bagusnya mascara ini sampe saya memilih untuk membelinya?
Hmm.. saya ini agak ribet kalo nyari produk-produk make up.
Saya selalu nyari produk-produk yang ga waterproof.
Mungkin bagi orang lain saya ini aneh, dikala semua orang sibuk nyari produk mana yang paling waterproof, saya malah nyari produk yang ga waterproof..

Emang kenapa sih saya justru nyari produk-produk yang ga waterproof?
Well, sebenernya ini masalah kepercayaan aja sih. Saya ngerasa klo saya pake make up yang waterproof, maka sholat saya jadi ga sah. Saya tau banyak yang keberatan dengan anggapan saya ini. Tidak usah diperdebatkan, kan sudah saya bilang, ini masalah kepercayaan saja, jadi mari kita jalankan semuanya sesuai dengan kepercayaan masing-masing, CASE CLOSED!! :D

Back to topic, mari kita mulai membahas mascara ini :)


KEMASAN




Kemasan mascara ini bentuknya tube seperti mascara kebanyakkan. Ga bulky jadi ga menuh-menuhin make up pouch. Bahan tube nya terbuat dari plastik keras berwarna hitam dengan tulisan berwarna gold. Ga menarik sih sebenernya tampilan kemasannya. Ga kayak mascara-mascara buatan Korea yang lucu-lucu dan menggemaskan. Tapi yah, saya kan nyari mascaranya, bukan wadahnya, jadi no problem lah buat saya..


INGREDIENT





List ingredient nya tidak tertera di tube nya, tapi di sticker kecil yang tertempel di tube bagian belakang. Pada sticker kecil ini di depan sendiri tertera keterangan expired date, keterangan pengimpor dan keterangan diimpor dari mana.
Ketika sticker kecil tersebut dibuka, pada sticker kedua terdapat keterangan cara pemakaian mascara dan kegunaannya.
Pada sticker ketiga, barulah terdapat list ingredient nya :)


BENTUK SIKAT




Bentuk sikat mascara ini curved sesuai dengan namanya.
Kalau bentuk sikatnya seperti ini, cara pakainya adalah pertama gunakan sikat yang melengkung ke dalam terlebih dahulu. Baru kemudian gunakan sikat yang melengkung keluar. Saya pernah baca-baca sih katanya dengan cara ini bulu mata jadi lebih panjang dan tebal. Ga tau juga bener apa enggak. Saya sih ngikut aja hehe


HASIL





Mascara ini memang benar-benar berhasil memanjangkan, melentikkan dan menebalkan bulu mata saya. Memang efek menebalkannya tidak se'lebay' mascara-mascaranya Maybelline sih, tapi cukup lumayan lah.


DAYA TAHAN

Daya tahan mascara ini cukup ampuh lho meskipun non waterproof. Saya pake 8 jam masih lumayan nempel tuh di bulu mata saya. Bisa dilihat pada gambar diatas. Bulu mata saya masih lumayan lentik, dan lumayan panjang juga. Padahal itu udah saya pakai buat wudhu 2x lhoo.. hebat kan? :D

Ini beberapa foto saya saat menggunakan mascara ini.
Sekalian saya mau pamer FOTD hihi

Ah, kenapa muka saya pipi semua yak? =.='
Bulu mata saya jadi kelihatan tebal, suka deh :D

Trus saya iseng nyoba foto dengan pose menunduk, dan yak, pose ini sukses membuat muka saya jadi kelihatan seperti pipi semua =.='

Muka pipi semua =.='
Huh, ga lagi2 deh pose begitu >.<


KESIMPULAN

Saya cukup puas dengan mascara ini. Tapi bukan berarti mascara ini ga punya kekurangan. Mascara ini gampang banget smudge. Saat membasuh muka pada saat wudhu, jika membasuhnya terlalu kuat maka bawah mata saya dijamin pasti akan menghitam karena mascaranya nempel di situ.
Setelah wudhu pun jika saat berkedip terlalu ditekan, maka pasti dibawah mata akan ada garis-garis mascara yang menempel. Dan mascara ini klo udah kering, agak susah bersihinnya klo sampe nempel di bawah mata. Cara menyiasatinya adalah, setelah wudhu, tepuk-tepuk perlahan bulu mata dengan tissue, lalu segera bersihkan garis-garis mascara yang menempel di bawah mata tersebut. Biarkan sebentar sampai kira-kira mascara ini kering, baru mulai sholat. Hal ini dilakukan selain untuk menghindari mata panda, juga untuk menghindari mascara mengotori mukena/sajadah kita :)


Harga: Rp 75,000 di counter Max Factor di matahari
Isi: 9ml


(+)
~ Gampang dicari, tersedia disemua counter Max Factor
~ Melentikkan, menebalkan dan memanjangkan bulu mata
~ Efek melentikkan dan memanjangkan bulu mata nya tahan lama
~ Tidak menggumpal dan ga bikin bulu mata jadi kayak kaki laba-laba :D

(-)
~ Lumayan mahal
~ Gampang smudge karena ga waterproof
~ Klo sampai kena kulit, terutama di bawah mata dan sudah terlanjur kering, agak susah dibersihkan, Meski digosok2 pake tissue basah, tetap meninggalkan noda dan membuat bawah mata menjadi berwana kehitaman. Baru bisa bersih klo dibersihkan menggunakan pembersih make up =.='


Repurchase? Selama saya belum nemu mascara non waterproof yang lebih bagus dari pada ini, maka iya, saya bakal repurchase.


Apa kalian pernah nyoba atau punya info tentang mascara non waterproof lainnya?
Please share with me :)



4 comments:

  1. Karena namanya calori2 sajak ngece itulah ses, makanya eike kagak beli T.T

    ReplyDelete
  2. mbaaak, lipennya bajuuus, pake apa? *malah oot* :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pake Nivea Fruity Shine Lip Balm - Cherry: http://cikobite.blogspot.com/2012/02/review-nivea-fruity-shine-lip-balm.html trus ditimpa pake Purbasari P17 yg pernah direview ama ses Celle :D

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...