Pages

Saturday, June 2, 2012

Makeupnista Challenge: Make Up for Batik Dress

Juniii.... Saatnya memenuhi tantangan dari IBB Jogja!!

Tantangan?

Hehe.. Gini ceritanya, beberapa hari yang lalu, ada salah satu member IBB Jogja yang punya ide, gimana klo IBB Jogja tiap bulan bikin post dengan tema tertentu, selain biar mendisiplinkan kita-kita biar rajin posting, juga biar melatih skill make up kita *ceileh, bahasanya*

Nah, kemarin akhirnya diputuskan klo bulan ini temanya BATIK!!
Saya sempat protes, kok batik sih, kan susah, saya kan newbie gitu klo buat masalah per make up an..
Tapi member yang lain bilang yang simpel-simpel juga boleh kok. Mau bikin post tentang make up yang cocok pas pake baju batik boleh, mau mukanya di BATIK juga boleh. Bahkan gosip-gosipnya mba arum dari racuncelle.blogspot.com mau pake celana dalam batik di muka!! *mari kita tunggu post nya* LOL

 Dan, seperti saya bilang tadi, karena saya masih newbie, jadi akhirnya saya memutuskan buat ambil jalan yang aman saja, yaitu post tentang make up yang cocok buat dipake saat pake baju batik.

Diambil dari google


Karena newbie, jadi alat make up saya pun masih sedikit. Tapi ga papa lah, pede aja. Dengan modal nekat, saya akhirnya memberanikan diri.


Warna eyeshadow yang saya pilih warna pink silver dan abu-abu.

Yang kanan ga pake make up buat perbandingan :D
Close Up
Another Close Up
Without Flash
With Flash
Yang saya pakai:
  • Eyeshadow Revlon Thunder&Light hasil preloved dari mb arum :D
  • My Darling Liquid Eyeliner in Black
  • Kajal by Oriflame
  • Revlon Luxurious Lengths Mascara in Black
  • A+ Froze Softlens 

Warna eyeshadownya agak kurang keluar soalnya saya ga pake  eyeshadow base. Ga punya sih hehe
Dan brush pun saya punyanya yang abal-abal, jadi yah, hasilnya kacau. Buat blending aja pakai tangan, soalnya ga punya blending brush hahaha
Pokoknya ini semua dilakukan cuma dengan modal nekat :P


Oh iya, make up ini saya pakai juga saat menghadiri pesta pernikahan teman SMP saya beberapa minggu yang lalu.

Ini beberapa fotonya *narsis time* :D

Suka deh main sama cowok2, soalnya saya jadi yang paling cantik sendiri LOL

Ternyata eyeshadownya klo dipakai menggunakan brush basah warnanya cukup keluar lhoo
Sok2an mau narsis, ujung2nya malah keselek LOL
Crazy pose bersama sang 'manten'
Pulang kondangan, makan lagi di jejamuran hehe
Waktu kondangan itu make up yang saya pakai:

Face:
Eyes:
  • Eyeshadow Revlon Thunder&Light hasil preloved dari mb arum :D
  • My Darling Liquid Eyeliner in Black
  • Kajal by Oriflame
  • Revlon Luxurious Lengths Mascara in Black
  • Viva Eyebrow Pencil in Brown
  • A+ Froze Softlens
Lips:


Gimana? masih kacau ya make up nya? *malu*

Mohon comment nya ya, sangat butuh saran ini biar saya bisa makin mahir lagi kedepannya.
Terima kasih :D


NB: rada minder sama member IBB Joglo yg lain yg udh posting tentang hasil tantangan mereka(Mb Puput & Yoshinta). Pada keren2, mukanya digambar2 gitu, sedangkan saya? Cuma make up biasa. Huff..
Semoga lain kali bisa kayak mereka juga, pake gambar2in muka. 
Semangat belajar make up nya!!!! *teriak2* *dilempar sandal sama tetangga* :P


*foto2 kondangan credit to Andri



Love,

6 comments:

  1. Put, put, itu kenapa nama dan link ku di post dalam satu kalimat dengan "memakai celana dalam batik di muka" --"

    Bagus kok, Puutt. Bisa di contek untuk makeup kondangan. Reques FOTDnya donk. Semuka full makeup gitu, di close up. Jadi blushnya dan ramuan lainnya keliatan :)

    Gapapa sederhana. Kan yang penting ada hubungannya sama Batik. Nggak semua orang bisa mbatik muka. Aku juga kayaknya post yang simpel2 aja kok, Put.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. lha bukannya mb Arum emang mau pake celana dalam batik di muka? LOL

      Wah, pengen liat full make up nya ya?
      Oke deh kakak, ntar pas ada wkt aku buatin :D

      Ini pertama kalinya aku pake eyeshadow sendiri jd masih kacau.
      Aku tak bertapa dulu, mendalami ilmu per eyeshadow an baru aku buatin FOTD nya :P

      Delete
  2. Waaahhh.. kata sapa blending eyeshadow harus pake blending brush
    Mas Subi (Max Factor) itu juga cuman pake tangan kok
    tanya aja mbak Arum ^^
    sering2 latihan ajaaahh

    eniwei, waktu kamu posting si baju batik di awal, tadinya kukira make up-nya bakal yang nuansa ijo2 kaya bajunya loohh
    tapi abu2 juga lumayan netral kok
    owkeehh jugaaa... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, ini baru mau bertapa dulu buat memperdalam ilmu per eyeshadow an LOL

      Haha.. itu baju ijo asal ambil gambar aja kok, asal nemu gambar yang bagus, dipajang deh hihi

      Ahh.. dibilang oke sama mb puput!!! *guling2 kesenengen*

      Delete
  3. cantik puuuuuuuut, zimple tapi bikin keliatan beda ^^
    zepat beli eyeshadow warna-warni ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihh.. makasih yos, dibilang cantik.. *lama2 aku ketularan jiwa narsisnya mb arum nih* :P

      klo esedow warna warni kayaknya belum berani ah.. ak mau esedow Inez yg venice ajahh :P

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...