Pages

Tuesday, May 22, 2012

[Review] Skin79 - Intense Classic BB Cream

Hello..

Dari semalem aku udah niat mau bikin review jadi mumpung niatnya belum luntur, cepet-cepet deh bikin.

Kali ini aku mau ng review Skin79 - Intense Classic BB Cream.

Diambil dari google.com

Diambil dari google.com


Dan ini BB cream punyaku

Dusnya warna hitam elegan dengan tulisan warna silver. Kelihatan mewah yaa..

Yang ini keterangan-keterangan dan kandungannya

Klik gambar untuk memperbesar
Klik gambar untuk memperbesar

BB cream ini bentuknya tube. Warna tubenya coklat, ga menarik banget deh, ga kayak saudara-saudara bb creamnya yang lain misal Hot Pink or The Oriental Gold yang warna-warnanya cerah dan botolnya lucu-lucu. Liat warna coklat gini aku langsung kebayang nenekku LOL
Tapi emang sengaja kali ya Skin79 bikin bb cream ini dengan tube warna coklat, secara namanya aja classic, klo warna-warnanya cerah agak kurang cocok :3

Seperti yang aku bilang tadi. BB cream ini termasuk bb cream 'classic aka awal' nya Skin79. Pertama liat, aku underestimate banget sama bb cream ini. Soalnya bb cream ini ga begitu ngetop. Klo Hot Pink mah semua juga tau, bb cream paling fenomenal gitu lohh *lebay* nah ini? Kayaknya reviewnya aja jarang. Tapi karena setelah mencoba berbagai bb cream dari Skin79 dan suka sama semuanya(aku udah cobain Hot Pink, VIP Gold, The Oriental Gold) aku jadi penasaran sama bb cream yang satu ini. BB Cream ini harganya juga lebih murah dari pada bb cream Skin79 yang lain. Cuma sayang jarang OL shop yang jual. Mungkin karena emang BB Cream ini kurang ngetop, jadi mereka takut ga laku kali yaa.

Nah, lalu bagaimana dengan kualitasnya Bb cream ini? Apakah sebagus saudara-saudaranya??
Langsung aja deh disimak.. :D

Taruh Bb cream di punggung tangan

Setiap kali pake BB cream, aku selalu taruh dulu di punggung tangan. Taruh sedikit dulu, ntar klo kurang baru ambil lagi, dari pada kebanyakkan, ntar yang ada malah kebuang, sayang. Soalnya semua bb creamnya Skin79 tuh shadenya putih, klo pake kebanyakkan, yang ada bukannya jadi cantik tapi malah jadi hantu *jadi kuntilanak LOL*

Tanpa flash. Kiri: tanpa bb cream, kanan: pakai bb cream

Tanpa flash. Kiri: tanpa bb cream, kanan: pakai bb cream
Dengan flash. Kiri: tanpa bb cream, kanan: pakai bb cream

Dengan flash. Kiri: tanpa bb cream, kanan: pakai bb cream

Gambar diatas itu setelah bb creamnya di blend pake tangan. Aku klo pake bb cream selalu pake tangan, ga pernah pake brush atau spons. Selain karena ga punya spons atau brush foundation, aku juga udah ngerasa nyaman aja pake bb cream pake tangan jadi yah, pakai tangan sajalah.. lumayan ngirit ga perlu beli brush atau spons *pelit* :P

 Well, aku cukup SURPRISE ama bb cream ini!!
Coverage nya top! Dari semua bb cream Skin79 yang pernah aku coba, ini yang coverage nya paling nampol! Hampir setara foundation lah. Dan hasilnya matte! Aku pribadi sih malah ga suka yang hasilnya matte, aku lebih suka yang dewy look. Tapi bagi yang ga suka dewy, nah ini cocok buat kalian.
Oily control nya juga oke banget! Dua jempol deh! Selama ini yang aku tau klo buat kulit oily cocoknya pake yang hot pink, tapi berdasarkan pengalaman, karena kulitku kombinasi, pas pake hot pink, setelah beberapa jam pemakaian, bagian T zone, dagu, dahiku tetep aja jadi agak berminyak tuh. Yah, meskipun cuma dikit, ditepuk-tepuk pake tangan juga ilang, ga pelu sampai pakai tissu or kertas penyerap minyak*apaan sih namanya, ga tau saya, karena ga pernah pake :3*
Mungkin ini karena setelah aku pake bb cream aku ga pake bedak kali yaa.. Iyaaah, aku emang beauty blogger abal-abal, bedak pun saya ga punya LOL
Habis setelah pake bb cream dari Skin79, aku ga pernah ngerasa butuh bedak lagi sih, hasilnya udah bagus banget, jadi ya aku sekarang udah ga pernah pake bedak. Mana sekarang banyak beredar bedak curang lagi, serem.. =.='
Back to topic, setelah pake bb cream ini, T zone, dahi, daguku ga berminyak! Bahkan setelah beberapa jam pemakaian! Gila!! Aku jadi penasaran klo orang yang kulitnya oily banget pake ini gimana ya? Kulitku minyaknya ga parah sih, jadi bb cream ini udah bisa menghandle. Entah klo orang yang mukanya sangat-sangat berminyak..
Dan satu lagi yang aku suka dari bb cream ini, ga ada grey undertone nya juga kayak The Oriental Gold!! *sebar confetti*
BB cream ini juga hemat, pake sedikit, udah bisa buat semuka dan seleher. Menurutku yang rada boros tuh yang The Oriental Gold karena dia yang paling cair dan paling sheer diantara Hot Pink, VIP Gold dan Classic Intense ini. Karena cair dan sheer, jadi butuh agak banyak buat bisa nutup noda-noda dimuka.

Wah, kok kayaknya yang bagus-bagus aja ya yang ditulis diatas?
Well, seperti biasa, tidak ada produk yang sempurna saudara-saudara. Yang ga aku suka dari Bb cream ini adalah jenis creamnya. Creamnya agak kental jadi susah buat diblend dimuka. Apalagi klo sebelum pake bb cream ini pake pelembabnya yang hasilnya matte, wah, makin susah lagi diblend.

Nah sekarang saatnya spamming potoooo *grin*

Gaya "Cape' de.." LOL

Noda-ooda bekas jerawat di pipi lumayan tercover
Foto-foto diatas sama sekali ga diedit, cuma ditambahin watermark doang. Bahkan brighteningnya ga ditambahin hehe 
Dan itu diambil pake kamera digital, jadi buat yang penasaran kepengen liat pori-poriku yang besar dan blackheadku di hidung yang dengan 'sangat tidak sopannya' tidak mau pergi dari hidungku, kalian dipersilahkan buat mengklik foto diatas :D

Niatnya sih mau gaya kayak mau nangis biar pada kasihan liatnya, tapi kok malah ga kasihan ya jadinya? LOL
Smirk
Another smirk
Pose sok imut, klo ada yang ga suka harap maafkan, jangan disantet ya saya :P
 Foto-foto diatas diambil pake blackberry bold karena klo pake kamera digital, aku ga bisa pake flash, pasti jadinya putih semua, hidung, mata, mulutku pasti ga keliatan, beneran jadi hantu deh aku ntar, hantu tanpa muka hahaha jadi yah, terpaksa deh pake blackberry ini.
Foto diedit dikasih watermark, brightening ditambah dan contras juga ditambah. Hanya itu saja, selebihnya ga diedit.
Gimana? Keren yaa.. noda-noda tercover, warna kulit juga jadi rata, jadi kelihatan sehat, dan ga ada grey undertone!!

So, bb cream ini sangat recommended deh. Semua bb cream Skin79 emang bagus-bagus, ga pernah kecewa deh sama produk-produknya mereka. Pokoknya sukaaa...


(+)
~ Coverage sangat bagus
~ Oily control sangat oke
~ Ga ada grey undertone
~ Harga lebih murah dari pada BB creamnya Skin79 yang lain
~ Hemat, pake sedikit udah bisa nutup noda-noda
~ Hasilnya matte(ini tergantung orangnya sih, suka matte apa dewy) 
~ Mengandung SPF35 PA++

(-)
~ Creamnya terlalu kental, susah buat diblend
~ Hasilnya ga dewy tapi matte(ini tergantung orangnya sih, suka matte apa dewy)
~ Susah dicari, jarang yang jual
~ Karena terlalu cover, bb cream ini jadi lebih susah buat dibersihinin klo dibandingin dengan saudara-saudara sesama bb cream Skin79 lainnya


Ramuan yang aku pake:

Face:
~ Gizi Super cream moisturizer
~ Skin79 - Intense Classic BB Cream
~ Mustika Ratu Paras Swarnanindya Blush On

Eyes:
~ Pixy Eyeliner pencil
~ Oriflame Lash Booster
~ Viva Eyebrow pencil in Brown

Lips:


Repurchase? Enggak kayaknya, aku ga suka yang hasilnya matte, lebih suka yang dewy. Tapi klo buat ke kondangan atau party, bb cream ini sangat recommended! Coveragenya lebih bagus dari pada bb cream Skin79 lainnya. Buat yang kulitnya oily juga bb cream ini sangat recommended.


Sekian reviewnya. Maaf klo bahasanya rada kacau balau.


Hope you guys enjoy reading it.




Love,




Buy Skin79 - Intense Classic BB Cream --> Here





8 comments:

  1. ahh pengeenn.. Mulus banget, Put. Bahkan Hot pink dan VIP gold dari kamu aja belum kucolek T.T

    eh..eh..put, aku habis bongkar2 arsip lama blogku. Siapaaa gitu pernah ada yang komen di postku ttg gathering IBB jogja, kalau nggak suka difoto. Wakakakakakakkk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus cobain mbak, asli ini coverage nya lbh mantap dr pada hot pink and vip gold!

      Huwee.. siapa ya yg bilang gituu?? Akukah? *lupa*
      Klo iya, berarti ini salah kalian yg udh bikin aku jd banci fotoooo!! (#`Д´)σ

      Delete
  2. This is a very detailed review that I've been searching for all this time. Thanks for sharing with us your review. I will wait for your another bb cream reviews. Best wishes!

    ReplyDelete
  3. akhirnya dapet review an produk ini dari blogger indonesia hehe.soalnya kalo review blogger luar suka kurang sreg karena kondisi kulit dan iklimnya kan beda sama kita2 yang di indonesia.btw,kamu beli dimana nih? iya bener, bb cream ini rada susah dapetinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini saya beli di temen saya say. Tapi sekarang dia udah ga jual lagi soalnya katanya bb cream ini kurang laku :P

      Delete
  4. mbk belinya dimana ya, mukaku ini berminyak bgt jadi agak susah cari alas bedak yang bisa ngeblend dimuka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu ini saya beli di temen saya, tp skrg dia udh ga jual lagi
      coba cari di olshop2 yg jual kosmetik2 korea gt say, siapa tau ada yg jual ;)

      Delete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...